Nov 30, 2008

DEATH METAL

Death metal adalah suatu subgenre extreme heavy metal. genre ini secara khas dikarakterisasikan dengan penggunaan distorsi gitar yang berat dan tajam, suara vokal kasar yang low-pitched / menggeram, lirik lagu yang abnormal, rhytm dan melodi yang diluar kebiasaan, beat drum yang cepat dan struktur nyanyian kompleks dengan tempo yang sering berubah-rubah.
Dari rangkaian kecepatan dan kompleksitas trash metal, death metal hadir pada pertengahan 1980an. band seperti “possessed” dan pelopor band band death metal lainnya seperti “death” dan “morbid angel” dianggap sangat berpengaruh pada genre ini.
Diakhir 1980an dan awal 1990an death metal memperoleh perhatian media lebih banyak ketika label-label record ternama seperti “earache record” dan “roadrunner record” mulai menandai band-band death metal pada suatu tingkat pertumbuhan yang cepat.
Sejak itu death metal mengalami keaneka ragaman konsep musik dan melahirkan variasi yang kaya dari subgenre.
Death metal sempat mengalami pertentangan yang cukup banyak dan telah dipertimbangkan dari kultur trend. karena sebagian besar disebabkan tema/lirik yang kurang menarik. dan ini secara khusus dipandang sebagai suatu format musik “underground”. dikarenakan tidak mengikuti trend yang lagi marak dalam kaitan keagresifan dan musisi-musisi death metal lebih memilih untuk tidak begitu menghiraukan. bagaimanapun ini memberikan jalan serentak ketempat tempat seperti amerika selatan, dan bahkan hindia timur dalam bentuk trash/black/death metal.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment

SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DISINI..


Free chat widget @ ShoutMix