Dec 2, 2008

Technical/progresive death metal

Terkait terminologi yang pada band yang terutama sekali dibedakan oleh kompleksitas dari musik mereka. ciri umum adalah perubahan yang cepat, kadang struktur nyanyian kacau, beat yang aneh, irama tidak lazim dan harmonisasi serta melodi yang diluar kebiasaan.

band technical/progresive death metal pada umumnya memadukan aesthetics death metal dengan unsur-unsur dari rock progresive, jazz/musik klasik.


sedangkan istilah technical death metal kadang digunakan untuk menguraikan band yang tidak hanya terfokus pada kompleksitas tetapi juga pada ekstrimitas dan kecepatan, batas antara progresif dan technical death metal sangat tipis.

”Tach Death dan Prog Death” untuk lebih singkatnya, terminologi yang biasanya berlaku untuk band-band seperti Cryptopsy, Edge of sanity, Opeth, Origin and Sadist. Cynic, Atheist,
Pestilence, Disharmonic Orchestra dan Gorguts adalah band-band yang terkenal menciptakan jazz yang terinfluence death metal.


Necrophagist dan Spawn of possession dikenal untuk suatu musik klasik yang terpengaruh gaya death metal.


pelopor death metal ‘Death’ juga memadukan gaya mereka kearah yang lebih progresif ditahun-tahun akhir mereka.





Edited By : Anyoel
Source : Wikipedia



2 comments:

  1. Technical Death Metal? Gue demen, tuh! Necrophagist, Psyopus, Meshuggah, Finntroll, Opeth, Children Of Bodom, Death, behold... The Arctopus, dll.

    ReplyDelete
  2. Technical Death Metal? Aku juga demen, tuh! Necrophagist, Psyopus, Meshuggah, Finntroll, Behold.. The Arctopus, Opeth, Trivium, Childrem Of Bodom, dll.

    ReplyDelete

SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA DISINI..


Free chat widget @ ShoutMix